Resep Menciptakan Rollade Tahu Daun Singkong Gurih

Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih - Hai ketemu lagi dengan harianresep.blogspot.com yah . wah , ngga terasa sudah malam aja yah . maaf ya bun , saya gres sempet lihat dan sanggup update di blog tercinta . gara-gara dari pagi sibuk ngurusin jualan di toko sama onlineshop saya  Dde SHOP .

Yang suka mampir ke akun G+ saya pastinya sering lihat postingan produk onlineshop ku sama resep di blog ku yah . yups , selain suka masak saya juga suka banget sama bisnis bun . jadi jangan pada heran lagi kalau akun G+ saya isinya gambar-gambar gadget dan masakan yah :D heheh . nah sebab sudah malam jadi kali ini saya mau posting resep yang simpel dan praktis aja nih bun .

Biar besok pagi sanggup eksklusif dipraktekin buat sarapan pagi keluarga sebelum memulai aktifitas . berjulukan Rollade Tahu Daun Singkong yang mempunyai rasa enak dan gurih ini merupakan kuliner yang berasal dari jawa tengah . sebetulnya gorengan jawa yang satu ini sanggup disajikan sebagai lauk sanggup juga buat kudapan . rasanya yang enak dan gurih sanggup menjadi lauk yang enak untuk teman nasi dan masakan lainnya bunda .

Namun enak juga loh kalau disajikan sebagai kudapan yang enak dikala nonton tv atau kumpul keluarga . namanya juga rollade tahu daun singkong jadi rollade ini dibentuk dari materi dasar tahu cina dengan isian daun singkong . kalau dilihat sih bahan-bahan yang dipakai sangat sederhana ya bun . tapi jangan salah , rasanya makyuss banget deh .

Kalau buat kudapan rollade tahu daun singkong ini enaknya di makan sama cabe rawit kecil yang merah atau hijau biar pedasnya nampol . oh iya dalam menentukan tahu yang akan diolah menjadi rollade tahu daun singkong ini usahakan pilih yang manis ya biar ngga asam rasanya . tapi kalau pakai tahu pasar biasa juga ngga papa kok . tapi sebelum di olah menjadi rollade , tahunya direbus dulu dengan diberi sedikit garam hingga mendidih yah .

Kenapa harus direbus ? soalnya tahu cina atau tahu putih yang direbus dengan sedikit garam sanggup mengurangi aroma asam pada tahunya . baiklah , buat kalian tahu lovers , yang mulai bosan menikmati tahu yang begitu-begitu saja . ayo dicoba ya , resep Rollade Tahu Daun Singkong yang enak dan praktis ini dijamin ketagihan . cekidot :)

Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih

Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih


Bahan Rollade Tahu Daun Singkong :

  • Tahu putih 300 gram
  • Daun singkong rebus 100 gram ( sesudah direbus tiriskan , kemudian peras dan beri sedikit garam biar rasanya enak )
  • Telur 2 butir ( 1 untuk adonan dan 1 butir lagi untuk pencelup )
  • Bawang putih 1 siung ( haluskan )
  • Kaldu debu rasa ayam 1 sachet kecil
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Merica debu 1/4 sendok teh

Cara Membuat Rollade Tahu Daun Singkong :

  1. Pertama haluskan tahu , kemudian campurkan dengan bawang putih yang sudah dihaluskan dan bumbu-bumbu lainnya . aduk hingga rata , kemudian tambahkan 1 butir telur . aduk kembali hingga benar-benar rata .
  2. Selanjutnya ambil selembar daun pisang atau plastik tebal yang lebar . kemudian ratakan adonan tahu diatasnya , gres taruh daun singkong nya . tata hingga daun singkong rata menutupi adonan tahu . 
  3. Setelah itu gulung dan bentuk adonan menyerupai lontong . kemudian kukus kurang lebih selama 20 hingga 30 menit hingga matang . untuk satu adonan ini sanggup dibentuk menjadi 2 bungkus rollade . Jika sudah matang , kemudian biarkan cuek .
  4. Jika sudah terasa cuek gres dipotong-potong rollade dan celupkkan ke kocokan telur ( 1 butir telur yang sebagai pencelup atau materi pelapis ) . goreng rollade dengan minyak yang panas dengan api yang kecil hingga berubah warna menjadi kuning keemasan . 
  5. Angkat , tiriskan , Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih siap untuk disajikan .

Nyam-nyam gorengan jawa yang satu ini emang enak dan gurih banget ya . rasanya pas enak yummy sebab penggunaan bumbunya yang pas . wajib di coba nih bun resep rollade tahu daun singkong yang satu ini . dijamin keluarga dirumah suka dan ketagihan :D hihihi

Oh iya , untuk materi pencelupnya selain memakai kocokan telur , bunda juga sanggup menggantinya dengan adonan terigu . jadi nanti akhirnya kaya mendoan kaya gitu bun . kemudian buat daun singkongnya sesudah direbus dan diperas bunda sanggup eksklusif potong-potong kecil daun singkongnya kalau takut nanti pas motong rollade sesudah dikukusnya acak-acakan . cari kondusif aja bun :D 

Oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih yang kami bagikan kali ini yah . buka juga gosip resep lainnya menyerupai Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk kalian . jikalau kalian menyukai artikel Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih ini jangan lupa share ke media umum kalian yah . menyerupai facebook , twitter atau google plus . sekian , seeyou :) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel