Resep Es Pengecap Buaya Segar Menyehatkan

Resep Es Lidah Buaya Segar Menyehatkan - Lidah buaya, tumbuhan aloe vera yang mempunyai bentuk memanjang, berwarna hijau dan mempunyai duri-duri kecil di setiap pingirnya ternyata mempunyai aneka macam manfaat. tidak hanya bagus untuk merawat rambut saja, tetapi pengecap buaya ini juga sanggup menjadi obat herbal majemuk penyakit. lendir pengecap buaya yang terasa hambar di kulit seringkali menjadi penyembuh luka, menyerupai luka terkena benda tajam maupun ketika jatuh. 

Masih perihal kulit, pengecap buaya ini juga sering digunakan sebagai perawatan untuk kecantikan kulit. maka tak jarang banyak munculnya produk kecantikan yang terbuat dari pengecap buaya. selain itu, pengecap buaya juga mempunyai khasiat yang luar biasa untuk badan yang sakit. contohnya untuk mencengah sariawan dan panas dalam.

Jika kita mengorek-ngorek khasiat dari pengecap buaya mungkin tidak akan ada habisnya. alasannya yaitu masih banyak lagi manfaat dari pengecap buaya yang patut di acungi jempol menyerupai sebagai obat sambelit. selain manfaat diatas, tahukah anda bila pengecap buaya ini sanggup di jadikan makanan dan minuman yang enak? yups, kalau pada jaman nenek moyang pengecap buaya ini hanya dikupas kemudian dikonsumsi.

Untuk ketika ini sudah aneka macam kreasi minuman dan makanan yang terbuat dari pengecap buaya. biasanya pengecap buaya ini dibentuk sebagai materi aneka minuman hambar yang segar. menyerupai es pengecap buaya, es kopyor pengecap buaya, jus jeruk pengecap buaya, jus pengecap buaya, es pengecap buaya lemon, es jelly pengecap buaya, dan lain sebagainya. tentu saja yang digunakan untuk dibentuk es yaitu daging pengecap buaya saja ya.

Cara mengolah pengecap buaya secara gampang dan mudah yaitu dengan dikupas kulitnya, kemudian buang lendirnya, basuh higienis kemudian eksklusif sanggup dimakan begitu saja ataupun di olah menjadi aneka minuman pengecap buaya menyerupai yang kami katakan diatas. untuk sebagian orang mungkin enggan menikmati daging pengecap buaya dengan begitu saja, alasannya yaitu pengecap buaya ini mempunyai basi yang agak menyengat. maka dari itu alternatif yang sempurna menikmati pengecap buaya dengan cara direbus terlebih dahulu gres deh dibentuk minuman segar.

Nah, bagi anda yang di depan rumahnya ada tumbuhan pengecap buaya dan ingin mencoba menikmati daging pengecap buaya, resep es pengecap buaya ini jangan hingga anda lewatkan. cara menciptakan es pengecap buaya yang gampang dan sederhana akan memudahkan anda untuk menciptakan es pengecap buaya segar ini dirumah. tak perlu usang dalam membuatnya dan andapun akan ketagihan dengan segarnya es pengecap buaya yang hambar dan menyehatkan ini. sepakat deh, untuk lebih terang untuk Bahan-bahan Dan Cara Membuat Es Lidah Buaya nya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini.

Resep Es Lidah Buaya Dan Cara Membuatnya

 tumbuhan aloe vera yang mempunyai bentuk memanjang Resep Es Lidah Buaya Segar Menyehatkan

Bahan-bahan Es Lidah Buaya :

  • Daun pengecap buaya 600 gram ( pilih yang pelepahnya tebal )
  • Kapur sirih 1 sendok teh
  • Air 300 mili liter
  • Garam 1 sendok teh
  • Air secukupnya ( untuk merebus pengecap buaya )
  • Air 800 mili liter
  • Gula pasir 400 gram
  • Daun pandan 2 lembar ( dipotong-potong )
  • Vanili 1/2 sendok teh
  • Biji selasih kering 1 sendok makan
  • Es watu secukupnya

Cara Membuat Es Lidah Buaya :

  1. Langkah awal kupas pengecap buaya, potong-potong kotak. basuh bersih, kemudian aduk bersama kapur sirih, kemudian diaduk bersama 300 mili air dan garam. diamkan kurang lebih selama 60 menit. basuh higienis kembali hingga pengecap buaya tidak berlendir. tiriskan.
  2. Selanjutnya didihkan air, masukkan daging pengecap buaya, kemudian rebus selama 10 menit. angkat dan tiriskan, sisihkan.
  3. Setelah itu masak 800 mili liter air bersama gula pasir dan daun pandan hingga gula benar-benar larut. tambahkan vanili, kemudian masukkan pengecap buaya. aduk sebentar, angkat dan dinginkan. 
  4. Terakhir tambahkan selasih kemudian aduk dan sajikan bersama es batu.
  5. Es pengecap buaya sederhana yang enak, segar dan menyehatkan siap untuk disajikan.

Segar dan nikmatnya es pengecap buaya hambar ini sangat cocok disajikan ketika siang hari ketika cuaca panas nan terik. bila suka, anda sanggup menambahkan rumput maritim dan aneka buah-buahan lainnya menyerupai lemon dan pepaya. oh iya kami hampir lupa bila es pengecap buaya ini sangat khas dari Kalimantan dan Kota Pontianak ya. demikian yang sanggup kami informasikan perihal Resep Es Lidah Buaya Segar Menyehatkan yang patut untuk dicoba. buka juga isu minuman segar lainnya menyerupai 10 Minuman Dingin Paling Populer Di Bandung. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, kalau Resep Es Lidah Buaya Segar Dingin ini dirasa bermanfaat jangan lupa like dan share ya. terimakasih, sekian :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel