Resep Keripik Kentang Pedas Elok Renyah

Resep Keripik Kentang Pedas Manis Renyah - Jika sebelumnya kita sudah membuatkan makanan ringan keripik yang tebuat dari Tempe dan singkong menyerupai pada Resep Keripik Tempe Khas Bandung Renyah Gurih dan Resep Membuat Keripik Singkong Pedas Ala Maicih . pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membuatkan resep keripik yang terbuat dari kentang yang tentu saja yummy dan renyah . bahwasanya resep keripik kentang pedas bagus ini merupakan makanan ringan yang serba guna . alasannya selain yummy di makan begitu saja , keripik kentang juga yummy sekali sebagai teman nasi .

Keripik kentang , kentang goreng atau yang terkenal dengan potato chips ini merupakan makanan ringan dari nenek moyang yang terkenal hingga ketika ini . rasanya yang gurih menciptakan banyak orang menyukainya . untuk jaman dulu keripik kentang memang hanya di goreng kering kemudian di taburi dengan garam saja . namun alasannya kemajuan jaman dan ibu-ibu kini banyak yang kreatif , sehingga ketika ini keripik kentang mempunyai beberapa pilihan rasa .

Seperti keripik kentang bagus , keripik kentang rasa baberque , keripik kentang rasa jagung bakar , atau keripik kentang pedas hingga super pedas menyerupai kreasi dari keripik kentang maicih . Untuk keripik kentang maicih kalau dirasa-rasa pedasnya berasal dari taburan bubuk cabe kering ya . jadi terkadang kalau ada yang tidak telalu suka pedas , tenggorokan kaya yang terbakar . tapi untuk yang doyan pedas mah , beeeh mau pedas level berapa juga hayuu saja ya .

Nah , maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membuatkan Resep Keripik Kentang Pedas Manis yang di tujukan bagi anda yang suka makanan ringan pedas namun dikombinasikan dengan rasa bagus . penggunaan bumbu alami dengan cabe yang segar dan aneka bumbu lainnya menciptakan keripik kentang ini mempunyai rasa yang yummy dan renyah . salah satu makanan ringan keluarga yang yummy dan murah meriah , alasannya memakai materi utama kentang yang mempunyai harga yang cukup terjangkau .

Selain bahan-bahan yang dipakai terjangkau dimana-mana , cara menciptakan keripik kentang pedas bagus ini juga sangat gampang . anda tidak akan kesulitan dalam membuatnya , namun anda harus mengikuti beberapa Tips Dan Trik dari kami biar menghasilkan keripik kentang yang renyah dan tahan usang . kemudian apa saja sih Bahan-bahan yang diharapkan dan cara menciptakan keripik kentang pedas bagus ini ? untuk lebih terperinci , yuck segera disimak Resep Keripik Kentang Pedas Manis nya menyerupai berikut ini .

Resep Keripik Kentang Pedas Manis Renyah

Resep Keripik Kentang Pedas Manis Renyah Resep Keripik Kentang Pedas Manis Renyah

Bahan-bahan Keripik Kentang Pedas Manis Renyah :

  • Kentang 1 kilo gram ( pilih kentang yang bewarna kuning )
  • Daun jeruk 4 lembar ( buang tulangnya , iris tipis )
  • Gula pasir 125 gram
  • Kaldu bubuk rasa ayam 1 sendok teh
  • Bawang putih 6 siung ( geprek kemudian cincang halus )
  • Bawang merah 10 butir ( diiris tipis )
  • Air 50 mili liter

Bumbu Halus Keripik Kentang Pedas Manis Renyah :

  • Cabai merah keriting 10 buah
  • Cabai rawit merah 8 buah
  • Garam 1 sendok teh
  • Mata asam jawa 4 buah ( buang bijinya )
  • Minyak goreng 5 sendok makan ( dipakai untuk menumis )

Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Manis Renyah :

  1. Langkah awal , iris tipis atau serut kentang dengan alat pasah . kemudian rendam kentang ke dalam wadah yang berisi air dan sedikit garam . kemudian basuh dan ganti air rendaman dengan air higienis tanpa garam sebanyak 2x atau hingga air menjadi bening . hal ini bertujuan biar ketika digoreng , kentang terpisah dan tidak menggumpal .
  2. Selanjutnya panaskan minyak , kemudian masukkan beberapa genggam kentang yang sebelumnya sudah ditiriskan . goreng kentang hingga matang dan kering dengan memakai api sedang , angkat dan tiriskan . lakukan hingga kentang habis .
  3. Setelah itu panaskan 5 sendok minyak goreng , masukkan bawang merah iris dan bawang putih yang sudah digeprek , tumis hingga tericum aroma anyir dan matang . kemudian masukkan bumbu halus dan daun jeruk yang sudah disiapkan tadi . tambahkan gula , kaldu ayam , dan air . cicipi , kalau ada yang kurang silahkan tambahkan sesuai selera . masak bumbu hingga air menyusut , mengental dan berambut . matikan api . 
  4. Terakhir masukkan kentang yang sudah digoreng kering tadi , aduk hingga bumbu merata .
  5. keripik kentang pedas bagus siap disajikan . 

Tips Dan trik Membuat Keripik Kentang Yang Awet Renyah :

  • Pertama , pilihlah kentang yang bewarna kuning , masih segar , keras dan tidak layu . alasannya kentang yang berwarna putih lebih banyak mempunyai kandungan air nya , sehingga tidak cocok dijadikan keripik kentang atau potato chips . Jika anda suka menciptakan kentang goreng ala MCD atau french fries pastikan gunakan kentang kuning biar lebih renyah menyerupai pada Resep keripik kentang pedas bagus ini .
  • Jangan lupa rendam irisan kentang dengan air garam , kemudian dicuci hingga airnya higienis atau bening . hal ini bertujuan Agar kentang tidak saling lengket satu sama lain pada ketika digoreng .
  • Pastikan minyak yang dipakai untuk menggoreng keripik benar-benar panas . kemudian goreng sebentar hingga setengah kering , gres kecilkan api . masak hingga matang dan kering , tiriskan .
  • Selanjutnya biar keripik kekal renyah dan tidak gampang melempem , jangan mencampur bawang merah dan bawang putih bersamaan dengan bumbu halus . jadi caranya tumis dulu bawang hingga kering matang , gres deh masukkan bumbu halus beserta bumbu lainnya , proses hingga matang .
  • Selain kentang , anda juga sanggup memakai bumbu pedas bagus ini ke dalam keripik singkong , ubi ungu atau umbi lainnya . caranya kalau anda memakai singkong dan ubi ialah dengan merendam irisan singkong dengan air hangat yang telah ditambahkan dengan sedikit baking powder dan kapur sirih selama 30 menit . kemudian basuh higienis dengan air 2 hingga 3 kali hingga air cucian higienis dan bening . kemudian goreng dengan cara yang sama menyerupai pada ketika menggoreng keripik kentang pedas bagus ini .

Demikian Bahan-bahan Keripik Kentang Pedas Manis , Cara Membuat Keripik Pedas Manis , dan Tips Membuat Keripik Pedas Manis Agar Awet Renyah nya , cukup gampang bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Keripik Kentang Pedas Manis Renyah ini dirumah . buka juga warta resep makanan ringan lainnya menyerupai Resep Membuat Kacang Telur Gurih Renyah yang wajib dicoba juga dirumah . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . jangan lupa like dan share ya , terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel