Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Rangin Pancong Dan Tips

Resep Membuat Kue Rangin Pancong Dan Tips - Kue tradisional indoensia yang satu ini selain enak ternyata merupakan salah satu camilan anggun yang unik . kenapa ? sebab camilan anggun ini mempunyai banyak sekali sebutan nama yang berbeda di masing-masing tempat . selain terkenal dengan sebutan nama camilan anggun rangin , camilan anggun ini juga sangat terkenal dengan sebuat camilan anggun pancong , camilan anggun panci baris , ada yang juga yang menyebut camilan anggun rangin ini camilan anggun brandos . bagi anda yang berdomisili di Betawi , jawa dan kota-kota lainnya tentu saja anda sudah tak absurd lagi dengan camilan anggun ini bukan ?

Kue yang terbuat dari materi dasar tepung beras yang dicampur santan ini merupakan camilan anggun legend yang dikala ini masih terkenal dimana-dimana . biasanya camilan anggun rangin di jual di abang-abang yang suka keliling komplek ataupun para pedagang yang sering mangkal di tempat keramaian . ibarat pemda , pasar tradisional , alun-alun , depan sekolahan dan lain sebagainya . aroma anyir dari camilan anggun rangin memang sangat menarik hati sekali .

Rasa-rasanya tak ingin ketinggalan akan enak dan gurihnya camilan anggun rangin atau Kue pancong ini . camilan anggun rangin cocok sekali disajikan selagi hangat dengan taburan gula pasir sebagai penambah nikmatnya . berdasarkan kami camilan anggun ini walaupun sering dimasak setengah matang namun tak menciptakan *neg* dikala di makan . malahan menjadi bertekstur lembut didalam dan crispy di luar .

Dalam menikmati camilan anggun rangin atau pancong ini memang sanggup dibilang sesuai selera . sebab ada yang suka dengan camilan anggun rangin yang bertekstur lembut di dalam crispy diluar atau sanggup dibilang setengah matang . dan ada pula yang lebih menyukai camilan anggun rangin yang dimasak hingga benar-benar matang sehingga didalam camilan anggun rangin lebih bertektur padat dan kering di luar . intinya camilan anggun rangin pancong ini mempunyai rasa yang enak dan gurih sehingga selalu yummy di sajikan di banyak sekali suasana .

Nah , bagi anda yang ingin mencoba menciptakan camilan anggun rangin pancong dengan membuatnya sendiri dirumah namun tak tahu bahan-bahan dan cara membuatnya . anda sempurna sekali membuka resep camilan anggun rangin yang harianresep.blogspot.com bagikan kali ini . sebab kami akan membahas habis perihal camilan anggun rangin pancong secara tuntas . tentu saja dari resep , cara menciptakan dan tips yang akan membantu anda menciptakan camilan anggun rangin yang enak ibarat didalam artikel resep camilan anggun rangin pancong dibawah ini .

Resep Membuat Kue Rangin Pancong Dan Tips


Bahan-bahan Kue Rangin Pancong :

  • Tepung beras 250 gram
  • Santan kental 400 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Santan encer 600 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir 50 gram ( dipakai sebagai taburan )
  • Kelapa sedang ( yang tidak bau tanah ) 240 gram ( diparut memanjang )
  • Minyak goreng atau margarin secukupnya ( dipakai untuk olesan )
  • Telur ayam 2 butir ( dikocok lepas )

Cara Membuat Kue Rangin Pancong :

  1. Langkah awal campurkan 100 gram tepung beras dengan santan kental , aduk hingga rata .
  2. Setelah itu masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga kental . angkat kemudian sisihkan .
  3. Selanjutnya campur sisa tepung beras , kelapa sedang , rebusan tepung beras dan garam . aduk hingga rata . 
  4. Jika dirasa semua materi sudah tercampur rata tambahkan telur dan santan cair , aduk kembali hingga rata .
  5. Kemudian panaskan cetakan camilan anggun pancong , jangan lupa olesi dengan minyak atau margarin secukupnya .
  6. Tuang gabungan hingga 3/4 tinggi cetakan , kemudian masak hingga matang sesuai selera . angkat . lakukan terus hingga gabungan habis .
  7. Sajikan camilan anggun rangin atau pancong ini dengan diberi taburan gula pasir di atasnya . 

Tips Dalam Membuat Kue Rangin Pancong :

  • Pertama , pastikan cetakan sudah panas dikala gabungan camilan anggun dituangkan .
  • Kedua , dikala memanggang camilan anggun rangin pancong , gunakan api kecil biar matangnya merata .
  • Ketiga , untuk menambah aroma harum pada gabungan , anda sanggup tambahakan daun pandan dikala merebus santan dan tepung beras .

Begitulah Resep dan Cara Membuat Kue Rangin Pancong beserta dengan tips yang sanggup membantu anda dalam menciptakan camilan anggun rangin yang enak dan karenanya maksimal . bagi anda yang tidak mempunyai cetakan camilan anggun rangin atau pancong , anda sanggup memakai cetakan takoyaki atau wajan cetakan sejenisnya . jadi jangan hingga anda tidak jadi mencoba resep camilan anggun rangin yang kami bagikan kali ini sebab hambatan cetakan . buka juga isu resep lainnya ibarat Resep Membuat Egg Tart Fruity Pie Susu Bali yang sayang sekali bila terlewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . bila kalian menyukai artikel Resep Membuat Kue Rangin Pancong Dan Tips jangan lupa share kemedia sosial anda yah . sekian :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel