Resep Menciptakan Rica-Rica Entok Itik Dan Tips Empuk

Resep Membuat Rica-rica Entok Itik Dan Tips Empuk - Entok atau itik merupakan jenis unggas berkaki dua yang agak ibarat dengan belibis . daging entok atau itik ini ternyata sanggup diolah menjadi hidangan yang special . misalnya ibarat resep rica-rica entok itik yang akan harianresep.blogspot.com bagikan kali ini . dagingnya yang aga alot dibandingkan dengan daging ayam , mempunyai kenikmatan tersendiri ketika menikmati dagingnya .

Untuk rica-rica entok itik ini sebetulnya hampir ibarat dengan Resep Rica-rica Ayam atau Rica-rica bebek yang beberapa waktu kemudian kita bagikan . hanya saja sebab daging entok atau itik ini lebih mempunyai kedaluwarsa anyir , sehingga ada beberapa trik yang harus dijalankan ketika mengolahnya . maka dari itu kami akan mengajak anda untuk menciptakan rica-rica entok itik yang enak namun gampang . kami akan bagikan resep , cara menciptakan dan tips dalam mengolah daging entok yang enak empuk dan tidak kedaluwarsa anyir .

Ternyata dalam mengolah daging entok atau itik ini bukan wacana yang sulit . kuncinya anda harus menentukan entok yang masih muda , semoga ketika di olah dagingnya tidak alot atau kerasa . mungkin dirumah makan atau kedai entok , anda terkadang menjumpai daging entok yang bertekstur keras . ya itu terjadi sebab pemilihan daging entok atau itik yang salah .

Selain pemilihan daging entok yang dipakai sebagai rica-rica entok . kunci kenikmatan dalam rica-rica entok sendiri ada di dalam sambal rica-rica nya . rasanya tidak makyus bukan , jikalau kita sudah benar mengolah dagingnya namun sambal rica-rica nya sanggup dibilang kurang enak . kenikmatan sang rica-rica entok itik pun akan di rasa tidak makyus .

Makara anda juga harus perhatikan betul bumbu-bumbu yang anda gunakan dalam menciptakan rica-rica entok . dalam resep ini tentu saja kita akan memakai bumbu rempah orisinil khas indonesia yang biasa anda gunakan sehari-sehari . anda tidak akan kesulitan dalam mencari bahan-bahan yang dipakai , sebab kami yakin bumbu-bumbu tersebut sudah tersedia di dapur anda . nah , untuk lebih terang dari bahan-bahan yang dipakai dan cara membuat nya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Rica-rica Entok Itik Empuk Nikmat

Bahan-bahan Rica-rica Entok :

  • Entok atau itik 1 ekor ( di potong-potong sesuai selera )
  • Minyak goreng secukupnya ( dipakai untuk menumis )
  • Air matang 150 mili liter
  • Daun jeruk nipis 5 buah
  • Air jeruk nipis 1 sendok makan

Bahan Tumisan Rica-rica Entok :

  • Serai 2 batang 
  • Bawang merah 8 butir ( dirajang tipis )
  • Daun salam 1 buah

Bumbu Halus Rica-rica Entok :

  • Cabai merah 10 buah ( sanggup di tambah atau dikurangi sesuai selera )
  • Cabai rawit merah 10 buah ( sanggup di tambah atau dikurangi sesuai selera )
  • Bawang putih 6 siung
  • Jahe 3 centi meter

Cara Membuat Rica-rica Entok :

  1. Langkah awal tumis semua materi tumisan sampai bawang merah matang dan terlihat semoga kecoklatan . 
  2. Selanjutnya tuang bumbu halus dan daun jeruk ke dalam tumisan , tumis sampai tercium aroma harum .
  3. Setelah itu masukkan potongan daging entok , aduk-aduk sampai rata sekitar 3 menit .
  4. Tuang air , aduk sebentar , kemudian tutup wajan . biarkan sampai air agat asat atau menyusut dan bumbu meresap ke daging . ( jangan gunakan api kecil dalam proses ini , semoga daging empuk )
  5. Terakhir tuangkan air jeruk nipis , aduk sampai rata . biarkan sampai air benar-benar menyusut atau basah sedikit . ( sesuai selera )

Tips Agar Daging Entok Empuk Dan Tidak Bau Amis 

Contoh Gambar Daging Entok Itik Utuh

Seperti yang kami katakan di atas tadi bahwa kami akan membagikan tips mengolah entok semoga empuk dan baunya tidak anyir . hal ini rahasianya cukup sederhana sebab sangat gampang sekali untuk mengatasinya . ingin tau ? sepakat tak panjang lebar lagi , ini ia cara menciptakan olahan entok semoga tidak kedaluwarsa anyir dan dagingnya empuk .

Tips Agar Daging EntoK Empuk :

  • Belilah entok dengan umur yang tidak terlalu bau tanah , kurang lebih berumur 3 bulan ( entok ibarat ini , biasanya disebut itik )

Tips Agar Daging Entok Tidak Amis :

  • Pertama lumuri semua serpihan daging entok dengan memakai jeruk nipis
  • Yang kedua buang lendir-lendir yang paling banyak terdapat didalam badan entok tersebut .
  • Lalu yang ke tiga buang serpihan brutu sebab serpihan ini sulit sekali serpihan dalamnya dibersihkan .

Selesai , itulah proses pembuatan rica-rica entok itiknya . dari resep atau bahan-bahan yang diperlukan , cara menciptakan dan tips dalam mengolahnya semoga empuk dan tidak kedaluwarsa anyir . semoga dengan adanya Resep Rica-rica Entok yang kami bagikan kali ini , akan memudahkan anda dalam memasak rica-rica entok atau itik sendiri dirumah . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Rica-rica Entok Itik Dan Tips Empuk ini eksklusif dari dapur anda . 

Buka juga Informasi resep lainnya ibarat Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih yang sanggup anda sajikan untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . jikalau anda menyukai artikel Resep Membuat Rica-rica Entok Itik Dan Tips Empuk ini , jangan lupa like dan share ke media umum kalian ya , ibarat facebook , twitter atau google plus . sekian , seeyou :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel