Resep Menciptakan Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri

Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri  - Sosis yaitu salah satu kuliner yang dibentuk dari daging giling yang diberi bumbu rempah dan mempunyai bentuk bundar lonjong memanjang . rasanya yang lezat dan gurih menciptakan banyak sekali orang yang menyukainya . dari anak kecil , para remaja sampai orang remaja . sosis memang tergolong kuliner siap saji yang populer di banyak sekali lapisan masyarakat .

Sehingga anda sanggup menemui sosis dimana-dimana , dari warung batak, mini market sampai supermarket . banyak jenis sosis yang dijajakan disana , dari merek populer yang biasa muncul di iklan . sampai sosis yang mempunyai merek belum populer dan belum diketahui kualitasnya . namanya kuliner siap saji , sehingga sosis sanggup pribadi dimakan tanpa di masak lagi . namun bagi yang ingin menikmati sosis lebih lezat biasanya sosis diolah lagi dengan di goreng atau di bakar .

Selain di goreng dan dibakar , sosis juga sering menjadi materi adonan didalam kuliner . menyerupai pada nasi goreng , mie goreng , mie rebus , bakmi godok , bakmie goreng , kwetiauw goreng , tumis sayur sosis , isian martabak telor , steak sosis dan lain sebagainya . pokoknya banyak sekali aneka kreasi kuliner yang sanggup kita hadirkan dari materi dasar sosis ataupun sebagai materi tambahannya saja . kalau kita lihat , sosis memang sudah dikreasikan ketika membuatnya semoga sanggup bertahan usang .

Namun anda juga harus ketahui pastinya ada materi pengawet semoga sosis sanggup bertahan usang . wah , untuk anda yang suka sekali dengan sosis pastinya ngga cantik donk mengkonsumsi sosis dengan materi pengawet secara terus menerus ? tolong-menolong dengan sedikit bekerja keras dan meluangkan waktu sedikit anda sudah sanggup menciptakan sosis homemade loh . selain lezat , sosis yang anda buat pribadi dari dapur anda tentunya akan lebih bersih dan kondusif untuk dikonsumsi .

Selain bahan-bahan yang diharapkan terjangkau dimana-dimana , cara membuatnya juga gampang dan tidak ribet . so , tunggu apa lagi , lindungi kesehatan keluarga anda dengan menciptakan sosis ayam atau sapi sendiri . nah , untuk anda yang ingin membuatnya namun tidak tahu bahan-bahan dan cara membuatnya . silahkan simak artikel resep sosis ayam atau sapi yang akan kami bagikan dibawah ini .

Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri

Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri

Bahan-bahan Sosis Sapi Ayam :

  • Daging sapi atau daging ayam giling 600 gram
  • Minyak goreng atau minyak apa saja yang tidak beraroma 100 mili liter
  • Es serut atau es kerikil yang dihancurkan 150 gram
  • Tepung tapioka atau sagu 3 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Merica debu 1/2 sendok teh
  • Ketumbar debu 1/2 sendok teh
  • Bawang putih cincang 1 sendok makan
  • Putih telur 1 

Cara Membuat Sosis Sapi Ayam :

  • Pertama-tama campur daging ayam atau daging sapi dengan sebagian es serut dan garam , aduk sampai rata . kemudian masukkan minyak , aduk kembali sampai rata .
  • Setelah itu campur semua bumbu , tepung tapioka atau sagu , putih telur dan sisa es serut . aduk rata .
  • Selanjutnya masukkan adonan ke dalam plastik segitiga , tekan-tekan , dan usahakan jangan ada rongga udara .
  • Kemudian semprotkan adonan ke dalam casing sosis atau plastik es , sampai adonan habis .
  • Ikat dengan benang atau rapiah setiap 10 centi meter atau sesuai selera .


Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri
  • Didihkan air , taruh kedalam wadah kemudian biarkan sebentar kira-kira 1 centi meter , gres deh masukkan adonan sosis ke dalam air panas nya dan biarkan selama 15-20 menit , angkat .


Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri

  • Jika sudah pribadi celupkan sosis ke dalam air cuek atau air es semoga bentuknya tidak berubah . tiriskan . gunting ikatannya kemudian tunggu sampai cuek . gres deh masukkan sosis ke dalam wadah tertutup dan simpan di freezer .
  • Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri siap disajikan .


Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri


Selesai , penggunaan minyak goreng disini bertujuan semoga adonan sosis tidak lengket dan kalis . kalau anda menciptakan sosis untuk bawah umur , anda sanggup memakai eloo atau canola oil semoga lebih kondusif dikonsumsi . sepakat selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep sosis ayam atau sapi yang kami bagikan kali ini . buka juga isu resep lainnya menyerupai Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat .

Terimakasih sudah membuaka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . kalau anda menyukai Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri ini jangan lupa like atau share ke media umum anda yah . selamat nyosiss , sekian , seeyou :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel