Resep Puding Telur Ceplok Sirup Jeruk Ekonomis

Resep Puding Telur Ceplok Sirup Jeruk Ekonomis - Bingung mau masak apa? ayo bergabung di Fanspage , untuk mendapat tips dan aneka resep kuliner dan camilan bagus yang enak, gampang dan mudah setiap harinya :)

Kali ini aku akan membagikan salah satu resep puding kekinian yang sedang terkenal di media sosial. Awalnya aku melihat review puding telur ceplok ini di Cara Membuat Puding Telor Ceplok Nutrisari Ekonomis di blog ResepHariIni.com.

Saya eksklusif naksir akan tampilannya, alasannya ialah lucu dan menggemaskan layaknya telur ceplok goreng sungguhan. Puding telur ceplok yang disebut puding telor ceplok ini ternyata dibentuk dari 2 gabungan puding susu yang lembut dan legit.

Cicipi Juga : Resep dan Cara Membuat Puding Terapung Coklat

Nah alasannya ialah aku ingin mendapat puding susu yang legit, jadi untuk pemanisnya aku cukup memakai susu kental bagus putih (SKM) saja. Makara tidak memakai gula lagi. Untuk gabungan putih aku menciptakan resep puding susu andalan saya.

Lalu yang kedua aku juga menciptakan puding susu, hanya saja aku tambahkan sirup jeruk. Agar warnanya ngejreng, tak lupa juga aku tambahkan beberapa tetes pewarna kuliner bewarna kuning. Bagi yang suka aroma jeruk asli, bunda sanggup tambahkan kepingan jeruk segar ke dalam puding sirup jeruk. Rasanya endess loh!

Jangan Lewatkan : Resep dan Cara Membuat Puding Susu Buah Naga

Selain jeruk, bunda sanggup juga tambahkan irisan mangga yang benar-benar matang atau sanggup juga memakai labu kuning.

Nah bagi yang ingin menciptakan puding telur ceplok namun tidak tahu resep dan cara membuatnya. Yuk di simak baik-baik Bahan-bahan dan Cara Membuat Puding Telur Ceplok ala telur mata sapi menyerupai berikut ini.

Step By Step Membut Puding Telur Ceplok 

Resep Puding Telur Ceplok Sirup Jeruk Ekonomis Resep Puding Telur Ceplok Sirup Jeruk Ekonomis

Bahan gabungan Putih  Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental bagus 75 mili liter ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )

Bahan Adonan Kuning Kuning Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental bagus 40 mili liter + 40 mili liter sirup jeruk ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )
  • Pewarna kuliner warna kuning 3-4 tetes atau sanggup menambahkan 1 bungkus bubuk nutrisari ke adoannya.

Cara Membuat Puding Telur Ceplok :

  1. Pertama-tama rebus gabungan kuning hingga matang atau mendidih. Lalu tuang dalam cucing (cetakan puding) setinggi 1/2 bab saja. Dinginkan hingga gabungan mengeras.
  2. Selagi menunggu gabungan kuning mengeras, bunda sanggup rebus materi gabungan putih hingga matang.
  3. Seelah itu kelurakan gabungan kuning dari cucing, kemudian tata ke dalam mika bulat. Tuang gabungan putih perlahan-lahan dipinggir agar-agar kuning hingga membentuk menyerupai telur ceplok atau telur mata sapi .
  4. Diamkan beberapa ketika hingga dingin, masukkan kedalam lemari es hingga set.
  5. Resep Membuat Puding Telur Ceplok siap disajikan selagi hambar .

Selesai, sajikan puding telur ceplok selagi masih hambar biar lebik segar dan makyesss. Sebenarnya selain sedang ngehitz pusing anggur, puding semangka, puding melon dan puding telur ceplok, aneka puding telur lainnya juga sedang di minati banyak orang loh. Seperti puding telur asin, puding telur ayam rebus, puding telur puyuh dan puding telur busa.

Wowkeh, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep puding telur ceplok ini dirumah. Buka juga gosip resep puding lainnya menyerupai Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) yang sayang sekali jikalau anda lewatkan.

Terimakasih sudah membuka Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis ini jangan lupa like atau share ke media sosial. Terimkasih bunda :)

NB : Resep ini untuk 15 buah puding telur ceplok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel