Resep Telur Gabus, Snak Keju Gurih Renyah

Resep Telur Gabus, Snak Keju Gurih Renyah - Membuat kudapan enak, renyah dan gurih dirumah tak harus melulu sulit dan membutuhkan dana yang mahal. terbukti dengan adanya telur gabus ini. alasannya yaitu bayangan dana yang super mahal dan cara membuatnya yang ribet akan musnah sehabis anda mencoba membuatnya dirumah. kudapan anggun telur gabus merupakan snak yang terbuat dari tepung kanji/tapioka/sagu yang diolah sedemikian rupa yang membuat rasa gurih dan renyah.

Rasa gurih kudapan anggun telur gabus ini berasal dari campuran yang dicampur keju dan metega ya teman. rasanya yang enak, gurih dan renyah seringkali menjadi kudapan favorit bagi banyak orang. termasuk aku dan keluarga. walaupun terbilang kudapan murah meriah, namun telur gabus renyah sanggup mencairkan suasana dikala berkumpul. entah itu dikala nonton tv dirumah, arisan, maupun sekedar berbincang dengan kerabat dikantor.

Oh iya, alasannya yaitu rasanya yang gurih, telur gabus ini juga populer dengan sebutan Kue Keju. telur gabus biasanya dijual ditoko aneka snak, dari toko snak yang dipasar tradisional maupun swalayan. biasanya telur gabus dijual per bungkusan ataupun per kiloan. dari brand snak telur gabus ternama hingga telur gabus olahan pabrik atau telur gabus rumahan/homemade. 

Karena termasuk anggota kudapan anggun kering, maka tak absurd lagi bila telur gabus sering berjejer dengan aneka kudapan anggun kering lainnya. contohnya menyerupai Kue Kering Khas Idulfitri yang populer dengan Kue Nastar, Kue Kering Keju/Kastengel, Kue Bawang, Kerpik singkong, Sale Pisang, Kacang bawang dan lain sebagainya. oh iya, selain olahan kreasi Telur Gabus Keju yang akan kami bagikan. sesungguhnya aneka kreasi Telur Gabus ini banyak sekali, dari Telur Gabus Manis, Telur Gabus Ketan, Telur Gabus Gurih, Telur Gabus Renyah, Kue Telur Gabus Keju, Telur Gabus Asin, Telur Gabus Wijen dan masih banyak macam lainnya.

Walaupun cara membuat telur gabus yang enak sangat gampang dan praktis. namun ada point penting yang anda harus perhatikan supaya hasil kudapan anggun telur gabus gurih yang anda buat jadinya makyuss dan krenyess. caranya sangat mudah, tips yang paling utama yaitu anda jangan lupa mengahaluskan keju selembut mungkin supaya keju sanggup tercampur rata ke dalam campuran telur gabus. anda boleh mengaluskan keju dengan blender ataupun alat lainnya yang sanggup mengaluskan keju dengan baik.

Selain itu, ketika masuk ke proses menggoreng adonan, anda harus dituntut mengoreng dalam keadaan minyak dingin. magsudnya disini yaitu kertika campuran yang telah dipelintir sudah banyak diwajan dengan minyak yang masih masbodoh gres deh anda boleh menyalakan apinya. sehabis itu goreng dengan memakai api yang kecil hingga kudapan anggun kering telur gabus matang dan renyah. jangan lupa, sehabis menggoreng telur gabus, anda harus mematikan kompor dan menunggu minyak menjadi masbodoh kembali. kenapa? alasannya yaitu bila masakan ringan berbahan dasar tepung sagu ini di goreng dalam kondisi minyak yang panas hasil permukaannya tidak halus dan jadinya berlubang dan kasar.

Yasudah, yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Telur Gabus, Snak Keju Gurih Renyah menyerupai berikut ini.

Resep Telur Gabus, Snak Keju Gurih Renyah

 renyah dan gurih dirumah tak harus melulu sulit dan membutuhkan dana yang mahal Resep Telur Gabus, Snak Keju Gurih Renyah

Bahan-bahan Kue Telur Gabus :

  • Tepung sagu atau kanji atau tapioka 250 gram
  • Keju cheddar 100 gram (parut)
  • Mentega 50 gram (suhu ruang)
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Telur 2 butir
  • Minyak (digunakan untuk menggoreng)

Cara Membuat Telur Gabus, Snak Keju Gurih :

  1. Langkah awal, blender keju yang sudah diparut tadi dengan ditambahkan mentega, garam dan telur hingga halus, lembut dan tercampur dengan rata.
  2. Selanjutnya masukkan tepung sagu atau kanji atau tapioka ke dalam mangkuk, buat lubang ditengahnya kemudian tuang hasil campuran keju tadi. 
  3. Setelah itu aduk campuran dengan spatula, uleni dengan tangan hingga campuran menjadi kalis dan gampang dibentuk.
  4. Kemudian ambil sejumput adonan, letetakkan di telepak tangan kemudian gelintirkan campuran dengan cara menggosokan kedua telapak tangan hingga campuran berbentuk silinder panjang dengan ujung-ujung yang runcing menyerupai cacing. usahakan jangan terlalu besar ya, supaya hasil kuer telur gabus kering dan renyah.
  5. Masukan campuran kudapan anggun telur gabus yang sudah dibuat kedalam wajan yang berisi minyak masbodoh (minyak dengan suhu normal yang belum dipanaskan) hingga semua campuran terendam minyak.
  6. Bila campuran dirasa sudah terendam minyak semua, nyalakan api dengan memakai api kecil atau sedang. biarkan minyak menjadi panas alami dan campuran kudapan anggun telur gabus terlihat mulai mengeras. jangan hingga mengaduk dikala kudapan anggun belum kering ya, alasannya yaitu sanggup membuat campuran tidak halus dan pecah-pecah. setalah kudapan anggun berubah warna menjadi sedikit keemasan, angkat kudapan anggun dan tiriskan. 
  7. Terakhir, masukkan kudapan anggun telur gabus kedalam wadah yang kedap udara ketika kudapan anggun sudah benar-benar masbodoh supaya tetap terjaga kerenyahannya.
  8. Kue Telur Gabus siap disajikan. 

Jangan terlalu usang menggoreng telur gabus hingga warnanya menjadi kecoklatan. alasannya yaitu rasa kudapan anggun akan menjadi sedikit pahit. demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai artikel Resep Telur Gabus, Snak Keju Gurih Renyah nya. terimakasih sudah membuka Resep Chocolate Lasagna Enak Praktis yang akan menambah wawasan anda mengenai kudapan yang enak dan lezat. sekian :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel