Resep Menciptakan Makanan Ringan Bagus Bika Singkong Keju Istimewa

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa - Dalam mengolah singkong memang sanggup dikatakan gampang-gampang susah . alasannya terkadang kita harus benar-benar teliti dalam menentukan singkong biar yang kita dapatkan singkong yang enak , empuk dan tidak pahit . singkong biasanya di olah menjadi aneka kudapan anggun atau jajanan pasar tradisional . berbagai aneka kudapan yang sanggup dibentuk dari materi dasar singkong .

Seperti getuk sokaraja , singkong goreng , singkong rebus , combro , kolak singkong dan lain sebagainya . namun apakah pernah terbayang oleh anda kalau singkong ini sanggup menjadi sebuah Kue bika ? yups , ternyata selain Kue Bika Ambon kudapan anggun yang terbuat dari pisang dan bahan-bahan lainnya . singkong juga sanggup di olah menjadi kudapan anggun bika loh bun .

Wah unik sekali yah , jadi bagi anda yang mulai bosan menikmati singkong yang begitu-bagitu saja . anda sanggup mencoba resep kudapan anggun bika singkong ala yang kami bagikan kali ini . perpaduan parutan singkong yang dicampurkan dengan kelapa parut dan keju akan membuat kelezatan yang yumi banget loh bun . cocok sekali kalau disajikan sebagai teman bersantai ketika nonton tv ataupun ketika berkumpul dengan keluarga .

Kue bika singkong juga akan semakin terasa nikmat dengan aroma anyir segar dari kulit lemon yang sengaja diiris-iris sebagai penambah selera . pokoknya anda wajib mencoba kudapan anggun bika singkong keju yang satu ini . keluarga tercinta anda niscaya akan menyukai kudapan anggun bika singkong yang anda buat . anda sanggup sajikan kudapan anggun bika singkong dengan segelas teh hangat anggun ataupun secangkir coffe sebagai penambah nikmat .

Selain enak , gurih dan legit cara membuat kudapan anggun bika singkong ini sanggup dibilang cukup simpel dan tidak ribet loh bun . bahan-bahan yang dipakai juga simpel di cari dan terjangkau dimana-dimana . anda sanggup mencari bahan-bahan yang diharapkan di pasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resep kudapan anggun bika singkongnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju spesial Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Bahan-bahan Kue Bika :

  • Singkong parut 1/2 kilo gram
  • Kelapa parut 1 butir
  • Gula pasir 120 gram
  • Mentega cair 50 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu cair 125 mili liter
  • Keju 1/2 batang ( parut )
  • Parutan kulit jeruk lemon 1 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Madu secukupnya ( dipakai sebagai olesan )

Cara Membuat Kue Bika Singkong Keju :

  1. Pertama-tama cairkan mentega ( kemudian biarkan hambar )
  2. Selanjutnya siapkan loyang , kemudian olesi dengan mentega sampai rata . 
  3. Setelah itu campurkan semua materi , aduk sampai rata . kemudian masukkan gabungan ke dalam loyang , tekan-tekan dan padatkan .
  4. Kemudian panggang dengan memakai api kecil sampai warna menjelma kecoklatan , kurang lebih selama 45 menit . 
  5. Jika sudah berubah warna olesi tipis bab atas kudapan anggun bika dengan madu yang sudah disiapkan sebelumnya . kalau sudah , panggang kebali kudapan anggun bika sampai benar-benar matang .
  6. Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju spesial siap disajikan .

Selesai , itu ia bahan-bahan dan cara membuat Kue Bika Singkong Keju nya , cukup simpel bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju spesial ini dirumah yah . buka juga informasi-informasi resep kudapan anggun lainnya menyerupai Resep Membuat Awug-awug Sagu Khas Jateng yang akan sayang sekali kalau anda lewatkan . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa ini jangan lupa like atau share ke media umum anda yah . menyerupai facebook , twitter atau google plus anda biar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel