Resep Menciptakan Kacang Telur Pedas Cantik Gurih

Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih - Jika sebelumnya kami sudah menyebarkan ihwal Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih yang super enak dan gurih . pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan anda salah satu kudapan yang super nyumi . kudapan yang satu ini masih sobat kacang bawang , hanya saja kudapan gurih ini lebih kaya rasa dan lebih terasa nikmat . berjulukan kacang telur , kudapan yang enak ini tentu saja sudah tak gila lagi bagi kalian bukan ?

Kacang yang dibalut dengan tepung yang sudah dibumbui dengan aneka macam-macam bumbu rempah orisinil indonesia , semakin menambah rasa enak disetiap butirnya . kacang telur merupakan salah satu kudapan yang special . alasannya selain sangat enak dijadikan kudapan keluarga ketika nonton tv ataupun bersantai . kacang telur ini juga sanggup disajikan dihari-hari istimewa anda menyerupai pada ketika Idulfitri Idul Fitri dan program lainnya .

Awalnya kacang telur ini hanya mempunyai rasa elok dan agak sedikit gurih saja . namun alasannya ibu-ibu di indonesia sangat kreatif , sehingga kacang telur ini disulap menjadi kacang telur yang beraneka macam rasanya . dari rasa elok , rasa pedas , rasa gurih saja , rasa baberque ataupun rasa yang banyak diminati banyak orang ialah kacang telur pedas elok gurih . rasanya yang enak dan pas dilidah , menciptakan kacang telur pedas elok gurih sanggup dinikmati oleh semua orang .

Dari anak kecil , para remaja dan orang remaja , kami rasa mereka enggan ketinggalan akan rasa enak dan lezatnya kacang telur pedas elok . untuk kacang telur pedas elok biasanya banyak dijual dianeka toko snak , swalayan ataupun mall . disitu berbagai pilihannya , dari kacang telur yang tidak bermerk hingga kacang telur yang mempunyai brand ternama . untuk harga kacang telur pedas elok biasanya dijual dengan per/kilogram ataupun perons .

Harga yang ditawarkan juga tergantung rasa dan brand kacang telur pedas elok itu sendiri . nah , bagi anda yang biasa membeli kacang telur pedas elok diluaran . tak ada salahnya bila kali ini anda mencoba menciptakan kacang telur pedas elok sendiri dirumah . cara membuatnya gampang kok , bahan-bahan yang dipakai juga gampang ditemui dan terjangkau dimana-dimana . 

Kaprikornus tunggu apa lagi , yuck segera dicoba Resep Kacang Telur Pedas Manis dan Gurihnya menyerupai berikut ini :)

Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih


Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih

Bahan-bahan Kacang Telur Pedas Manis :

  • Kacang tanah 500 gram ( dicuci higienis , tiriskan atau lap hingga kering )
  • Tepung terigu 400 gram ( diayak )
  • Tepung sagu 100 gram ( diayak )
  • Telur 4 butir ( dikocok lepas )
  • Gula pasir 100 gram
  • Bawang putih 8 siung ( dihaluskan )
  • Garam 1 sendok teh
  • Cabai debu 2 sendok teh
  • Bubuk vanili 1/4 sendok teh
  • Minyak goreng secukupnya ( untuk menggoreng )

Cara Membuat Kacang Telur Pedas Manis :

  1. Langkah awal Campurkan telur , gula halus , cabe debu , vanili , bawang purih dan garam ,aduk hingga semua materi tercampur rata . kemudian masukkan kacang , aduk kembali hingga rata , angkat dan tiriskan .
  2. Selanjutnya balurkan dan ratakan kacang dengan adonan tepung , lakukan berulang secara bergantian ke dalam adonan telur dan tepung hingga 3-4 kali . supaya kacang berbalur rata dengan adonan dan menghasilkan kacang telur yang tebal gurih .
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng yang cukup banyak di atas api sedang hingga kacang matang dan berubah warna kecoklatan . angkat kemudian tiriskan , biarkan cuek . Lalu simpan dalam toples kedap udara .
  4. Kacang telur pedas elok pun siap dihidangkan .

Demikian Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih dan renyah yang wajib anda coba membuatnya dirumah . bagi anda yang menyukai aneka kudapan yang enak silahkan coba resep kudapan lainnya dari kami menyerupai Resep Membuat Kolak Biji Salak Ubi Enak yang cocok sekali untuk sajian takjil berbuka puasa . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . hingga bertemu diartikel resep menarik lainnya , sekian :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel